Rabu, 26 September 2018

Jam Berlakunya Ganjil Genap di Bali Saat Rapat IMF - World Bank

TEMPO.CO, Jakarta- Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setyadi mengatakan pelaksanaan pembatasan kendaraan berdasarkan plat ganjil dan genap akan diberlakukan di Bali saat Pertemuan Tahunan IMF - World Bank. Peraturan tersebut akan diberlakukan pada 7-16 Oktober 2018.
"Jam operasional ganjil genap dan operasional mobil barang: Pagi (06:00-09:00 WITA) dan Sore (15:00-19:00 WITA)," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 26 September 2018.
Peraturan ganjil-genap tersebut, kata Budi, akan diberlakukan di beberapa ruas jalan. Seperti di Jalan By Pass Ngurah Rai (Simp. Pesanggrahan-Nusa Dua), Jl Raya Uluwatu (Simp. Kali-Uluwatu), Jl Kampus UNUD (Simp. Kampus-Politeknik), Jl Uluwatu II (Simp Bali-Simp Kampus UNUD Ngurah Rai), dan Jl Siligita (Simp PDAM-Simp By pass Ngurah Rai).
Pertemuan tahunan IMF - World Bank digelar pada 8-14 Oktober 2018. Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia akan mendapatkan dampak ekonomi yang besar. 
"Dari sektor pariwisata, perhotelan, restoran, hiburan, dan lain-lain," ujarnya dalam keterangan foto yang baru saja dia unggah, Selasa, 18 September 2018.
Sri Mulyani menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan perhelatan akbar bagi pengambil keputusan di bidang keuangan, baik swasta maupun pemerintah. Sekitar 15 ribu peserta dari 189 negara akan hadir dalam acara tersebut.
Hal-hal yang akan dibahas dalam pertemuan IMF - World Bank, kata Sri Mulyani, antara lain studi mengenai urbanisasi yang dapat meningkatkan kapasitas suatu negara dari kategori negara berpenghasilan rendah menjadi negara berpenghasilan menengah. Selain itu, akan diluncurkan Human Capital Index yang akan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan di negara-negara di dunia dalam menetapkan kebijakan mengenai investasi dalam bidang pendidikan dan kesehatan.
Sumber : Tempo.Co





OPINI :




Tak hanya di Jakarta, sistem Ganjil Genap yang saat ini diterapkan untuk memperlancar arus jalan akan diterapkan di Bali. Hal ini sangat baik, karena Bali merupakan salah satu destinasi terfavorit turis mancanegara yang akan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia maupun luar negaara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar